Ciri - ciri ahli surga

Ciri - ciri ahli surga


   Assalamualakum akhi wa ukhti gimana kabarnya? Semoga bikhoir yaa 😊. Ukhti wa akhi pasti pada mau kan jadi ahli surga? Pastinya mau dong ya? Orang ane juga mau banget hehe.. Sekarang ana mu share tanda - tanda atau ciri - ciri ahli surga. Pasti penasaran kan? Hehe ana kasih tau ya nih.
1. Murah senyum



    Hey hey... Akhi wa ukhti ada yang suka judes ga nihh? Masa mau dibilang ahli surga mukanya cemberut teruss,, orang ahli surga itu dikatakan ia orang nya murah senyum. Makan nya ada hadist yang mengatakan senyum itu ibadah. Awas yaaa mulai sekarang gak boleh cemberut lagi yaa,, harus tebar senyuman hehe :v tapi awas jangan sampai senyum - senyum sendiri juga yaa..
2. Lisan yang fasih


    Ada yang ngerti maksudnya akhi? Ukhti? Lisan yang fasih itu bukan artinya kita harus berbicara kayak orang arab yaa,, lisan fasih disini itu, artinya kita harus menjaga lisan kita dari perkataan yang kotor, dan juga jangan membicarakan sesuatu hal yang tidak bermanfaat seperti gibah (membicarakan orang lain), biasanya kalo udah ngumpul-ngumpul nih terus ngobrol nahh biasanya menjurus ke ngomongin orang lain tuh. Astagfirullah.. Jangan yaa mulai sekarang akhi ukhti supaya kita dapat tergolongkan ahli surga, atau dengan cara berpuasa aja, kita harus tau juga nih klik Syarat wajib dan sunnah berpuasa.
3. Tangan yang dermawan


    Ciee.. Ciee.. Pasti akhi wa ukhti pada bingung yaa? Buat yang suka sedekah harta alhamdulillah nihh semogaa akhi wa ukhti termasuk ahli surga ya?
   Buat yang ga suka sedekah harta, jangan berkecil hati yaa( kan diatas udah dijelasin kalo senyuman juga termasuk sedekah ko' iya kan?
Oh iya yang suka minjemin suatu barang ke orang lain tuhh, bukan nya sedekah juga? Pokonya sedekah itu ga usah sama harta aja pemirsa, sama pikiran, tenaga, senyuman juga bisa kan😊.

Semoga bermanfaat ya.

Baca juga:
Tanda kiamat sudah dekat zaman sekarang 2017
Ciri - ciri ahli surga
Syarat wajib berpuasa
Ciri aqil baligh pada pria dan wanita
Sunnah - sunnah dalam berpuasa
Penyebab pria tidak menstruasi

Komentar