Sunnah - sunnah dalam berpuasa

Sunnah - sunnah dalam Berpuasa



  Kalo sebelumnya ane menerangkan Syarat wajib berpuasa, kali ini ane bakal kasih tau sunnah sunnah berpuasa, barang siapa yang cinta pada allah dan rasul nya pasti ia akan mengikuti sunnah nya. Nih ada 3 sunnah puasa, yaitu:
1. Cepat - cepat berbuka puasa
    Sunnah yang pertama yaitu cepat cepat berbuka ukhti. kita juga disunnahkan berbuka dengan yang manis-manis ya, seperti kurma, teh manis dll.


2. Mengakhirkan sahur
    Siapa sangka mengakhirkan sahur itu salah satu sunnah puasa, biasanya kita ingin cepat cepat bersahur agar nanti nya santai. Tapi ternyata sunnahnya bersahur itu harus diakhirkan seukuran membaca 50 ayat suci al qur'an / setengah jam sebelum adzan subuh.


3. Menjaga lisan dari perkataan dusta dan omongan yang tidak bermanfaat
    Yang ketiga menjaga lisan kita. Berbohong itu adalah salah satu ciri orang munafik dan membicarakan yang tidak bermanfaat itu tidak ada gunanya, contohnya gibah (menggunjing). Kita membicarakan kejelekan orang lain padahal pada diri kita pula sangat banyak kejelekan kejelekan yang tidak kita sadari *Naudzubillahh. Maka dari itu kita harus menjaga lisan kita yaa ukhti wa akhi, supaya menghidupkan sunnah rasulullah saw.


Baca juga:
Tanda kiamat sudah dekat zaman sekarang 2017
Ciri - ciri ahli surga
Syarat wajib berpuasa
Ciri aqil baligh pada pria dan wanita
Sunnah - sunnah dalam berpuasa
Penyebab pria tidak menstruasi

Komentar